Halaman

tulisan berjalan

berbakti kepada orang tua

Membantu orang tua

Juli 11, 2010
Dalam hidup, kita harus tolong menolong dan saling bantu dengan sesama. Hal ini seperti dikatakan Aristoteles bahwa kita adalah makhluk Zoon Politicon. Selalu membutuhkan orang lain agar tetap eksis.
Begitu juga untuk suatu lingkungan terkecil dalam suatu masyarakat dalam keluarga, kita harus berbakti kepada orang tua. Berikut alasan ilmiah saya kepa kita harus berbakti kepada orang tua.
  1. Karena Ibu kita adalah orang yang melahirkan kita ke dunia. Jadi Ibu adalah perantara Tuhan dalam meniupkan nyawa kita.
  2. Karena di dalam hadist shohih kita harus menjadi anak yang berbati dan soleh agar setelah orang tua kita meninggal doa kita sampai kepada ibu dan bapak kita.
  3. dalam dialog antara Rosul dan seseorang terekam bahwa ada pertanyaan siapakah orang yang harus kau hormati. Dan Rosul menjawab Ibumu, Ibumu dan Ibumu dan Bapakmu. Terlihat jelas bahwa derajat Ibu sanggat tinggi.
  4. Kata Pak Tamim dari pengamatannya di masyarakat pada umumnya bahwa banyak seorang wanita yang kesulitan dalam melahirkan karena dia berselisih atau bertengkar dengan ibunya.
Kesimpulan:
Jelaslah kita harus menghormati ibu dan membantu kedua orang tua kita dalam pekerjaan sehari-hari. Berikut ada beberapa screeshoot untuk proses berbati kepada orang tua:
Gambar 1 seorang ibu kesulitan memompa sepeda
Gambar 2 Seorang anak yang membantu orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar